DIA SUNGGUH AJAIB

By: Sylvia Enoch

Kurang lebih seminggu lamanya saya rasakan dada saya terasa sangat berat dan
panas sekali. Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke dokter. Setelah
melalui beberapa test (treadmil serta kateterisasi) maka hasilnya ternyata
terdapat penyumbatan pada pembuluh darah di batang jantung sebelah kiri saya
kurang lebih 70-80%. Dokter segera memanggil suami saya untuk menerangkan
dan mengatakan bahwa saya segera harus di balonisasi serta di pasang ring
dan dokter akan mempelajari kasus ini terlebih dahulu (karena kasus saya
agak khusus) dan menyarankan untuk segera dilaksanakan.

Yah..terus terang secara jujur saat itu saya tidak terlalu takut tetapi
setelah dirumah…saya mulai bergumul. Saya mengeluh ke Tuhan…kok saya
pelayanan kok hadiahnya sakit jantung musti di balon & pasang ring segala
dll. Tetapi Tuhan Yesus itu baik…DIA ingatkan – kakak kamu seorang
Pendeta/Hamba Tuhan yang telah melayani 20 tahun – juga sakit dan sudah
meninggal. Kamu pelayanan berapa tahun? (Saya terkejut & malu…) Kakak
kamu meninggal umur berapa? (Sekali lagi saya malu….karena saya sudah
lebih tua 2 tahun dari umur kakak saya sewaktu Tuhan panggil). Akhirnya
saya sadar dan meminta ampun karena ternyata pelayanan saya dibanding kakak
saya tidak ada artinya. Toh kakak saya begitu diberkati meskipun sekarang
sudah almarhum. Jadi sakit saya tidak ada hubungan dengan pelayanan saya.

Saya juga sempat bergumul mengenai biaya untuk balonisasi ini. Diperkirakan
semuanya akan menghabiskan kurang lebih Rp. 50 juta (termasuk kateterisasi
sebelumnya). Tabungan kami sedang kosong karena suami saya baru saja menukar
tambah 2 mobil anak2 kami. Jadi saya pikir pasti suami saya akan kecewa
kalau kami harus menjual mobil kami lagi (jatuh harga) . Tetapi Tuhan
Yesus begitu baik. DIA langsung menguatkan saya melalui firmanNYA pada
Lukas 1: 30-31: Kata malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria,
sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah……”

Aneh juga kalau saya pikir2: Maria belum bersuami, harus mengandung tetapi
malaikat katakan dia beroleh kasih karunia? Tetapi Maria menerimanya
…..karena Maria tahu bahwa itu adalah kasih karunia….walaupun
membuyarkan segala angan2nya dan membuyarkan semua cita-citanya… Nah
kalau Maria bisa begitu – bagaimana dengan saya……..? Dapatkah saya
menemukan….meng-imani…….ada kasih karunia Tuhan dalam kehidupan
saya….khususnya dalam kesakitan saya saat ini?

Puji Tuhan…..DIA baik….DIA mengingatkan dan menguatkan saya. DIA
katakan JANGAN TAKUT….jadi kenapa saya harus takut? DIA katakan saya
beroleh KASIH KARUNIA……jadi apa yang saya ragukan……..?

Juga DIA ingatkan Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku
KAU taruh ke dalam kirbatMU. Bukankah semuanya telah KAU daftarkan? (Maz.
56: 9). Kalau DIA mendaftar bukankah DIA juga akan menolong saya….DIA
juga yang akan menghibur saya, menyiapkan dananya bahkan DIA juga yang akan
mendampingi saya pada saat saya akan dibalonisasi?

Puji Tuhan…DIA sungguh menguatkan saya….saya tidak takut lagi.

Yang luar biasa lagi, selesai bergumul, Tuhan langsung menjawab pergumulan
saya mengenai dana. Saya mendapat telepon yang mengatakan bahwa saya tidak
usah memikirkan soal dana karena semua biaya akan ada yang menanggung. PUJI
TUHAN…..dapat anda bayangkan bagaimana perasaan saya saat itu. Saya baru
berpikir (bergumul dengan Tuhan)….belum cerita2 atau sharing atau berdoa
bersama teman2 dan Tuhan Yesus telah menjawab pergumulan saya. Saat itu
saya hanya bisa menjawab orang yang menelepon itu dengan tangisan bahagia
“thank you Lord….bless him and his family “. Terus terang saya masih
belum bisa percaya tetapi Tuhan itu ajaib…..orang itu menelepon sekali
lagi dan menyampaikan pesan itu lagi serta menyatakan bahwa orang itu
serius akan membiayainya. PUJI TUHAN!!

Hari Rabu, 19 Juni pukul 3 siang mereka semua sudah siap melakukan tindakan
balonisasi tersebut….. Puji Tuhan, DIA menguatkan saya…tidak
takut…tidak kuatir… dan malah hati saya terus menyanyi dan memuji-muji
DIA. Saya dapat melihat jantung saya melalui monitor dan saya terus berdoa
sambil memuji DIA. Saya hanya dibius lokal dan mereka telah memulainya dan
saya dapat menyaksikan semuanya tanpa rasa takut. Beberapa menit kemudian,
sementara roh saya berdoa dan hati saya memuji-muji DIA, sekonyong-konyong
saya rasakan kram dari ujung jari kaki berjalan terus kearah kepala saya,
jadi saya lihat monitor dan saya terkejut melihat grafik yang naik turun
sudah rata…..Langsung saya panggil Yesus tolong, Yesus tolong dan saya
katakan kepada dokter2 itu apa yang saya rasakan dan dokter mengatakan
batuk-batuk Ibu dan setelah beberapa kali batuk-batuk grafik mulai naik
turun lagi. Sementara itu Tuhan ingatkan saya untuk tidak memuji lagi
melainkan mulai mengikat semua kuasa yang mencoba mengganggu jalannya
balonisasi ini dan Roh Kudus juga mengingatkan saya untuk berdoa meminta
hikmat bagi dokter-dokter itu agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik
dan tepat (meskipun mereka sudah sangat berpengalaman dalam hal ini).
Dokter mengatakan bahwa mereka sedang mencari posisi yang tepat untuk
menggiring balon + ring ke tempatnya yang ternyata agak sulit dilakukan
karena posisinya letter T sehingga saat akan belok agak sulit dan menutup
pembuluh2 darah lainnya sehingga saya rasakan semua peredaran darah saya
seperti berhenti (kram). Saya bersyukur Roh Kudus mengingatkan saya untuk
berdoa lagi bagi para dokter meskipun sebelumnya telah kami doakan.

Setelah itu saya melihat mereka meneruskan pekerjaan mereka seperti bermain
“play station” (tangan kaki sibuk memainkan alat-alat sambil melihat
monitor) dan disini saya takjub akan kebesaran dan ke Maha Kuasaan Tuhan,
karena saya seperti melihat suatu keajaiban Tuhan yang sedang Tuhan nyatakan
pada saya dimana Tuhan telah menjadikan dokter dokter itu bisa bekerja dari
luar tubuh kita untuk mengutak ngatik bagian dalam jantung kita. Oh….DIA
sungguh AJAIB. Puji Tuhan beberapa menit kemudian dokter berteriak
stop….huh…..pas ya…..dan tidak lama kemudian berbisik selamat
Ibu….tepat ditempatnya dan sudah berhasil dipasang ringnya…dan hasilnya
memuaskan. Terima kasih Tuhan Yesus….dan saya hanya dapat memuji-muji
DIA. Rasanya seperti bermimpi Puji Tuhan -Allah kita sungguh luar biasa.

Setelah selesai balonisasi saya dibawa ke ICCU. Malam itu saya
mengingat-ngingat kembali kesemuanya seperti mimpi karena saya
sungguh-sungguh sangat takjub akan keajaiban Tuhan yang saya alami.
Ternyata iblis tidak tinggal diam… Terjadi dua kali pendarahan….tapi
saya mengucap syukur kepada Tuhan karena DIA ingatkan saya untuk JANGAN
TAKUT karena Allah mendampingi saya. Saya meminta suami saya membawa
walkman ke ruang ICCU agar saya tidak jenuh. Kaki kanan saya tidak boleh
bergerak selama 2 hari karena pendarahan tersebut. Seharusnya 1 hari sudah
cukup tapi karena pendarahan dokter menyarankan untuk tidak bergerak dulu.
Untung Tuhan Yesus ingatkan saya untuk meminta suami saya membawa walkman
jadi saya bisa terus mendengar walkman sambil bernyanyi:

Kau sungguh indah tiada taranya
Sungguh menakjubkan
Sungguh ajaib ‘tuk dimengerti
Lebih dari s’mua yang ada

HikmatMU tiada terselami
KasihMU dalam tak terduga
Kau sungguh indah tiada taranya
Mulia dan berkuasa

Kukagum hormat akan Engkau (2X)
Kau Allah yang layak dipuji
Kukagum akan Engkau

Pujian ini tiada henti-hentinya saya naikkan kepada Tuhan saat saya di ICCU.
Besoknya saya sudah kembali ke kamar saya. Puji Tuhan hari Jumat, 21 Juni,
2002 saya sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Dan hari Senin, 24 Juni,
2002 dokter telah memperkenankan saya kembali bekerja seperti biasa sehingga
semua teman2 dikantor surprised.

Puji Tuhan saat ini saya telah kembali sehat berkat kasih karunia dari Tuhan
kita Yesus Kristus. Dengan ini saya dan keluarga mengucapkan banyak terima
kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian sehingga
terlaksananya balonisasi ini dan yang sudah turut mendoakan untuk
kesembuhan saya. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati saudara dan seluruh
keluarga.

Semoga kesaksian ini dapat menguatkan & menjadi berkat. Segala puji, hormat
& kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus yang telah menyembuhkan dan
menyelamatkan kita.

Halleluya!!!

Sylvia Enoch
Ph. 021-576-1678
Fax. 021-576-1589
H/P 0818-155-935

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

